Pengalaman at Music Bank Jakarta

cover mubank jkt

Mau bahas ini karna kebetulan saya berada dilokasi and ikutan nonton ( ‘̀⌣’́) (mesti say thanks ama iyaa messanger yg udah ngasih tiket gratis, 2 tiket pula(“`▽´)).

cerita dimulai kalo ga salah sekitar seminggu sebelum konser mubank akan digelar, seatplan diubah :

seatplan awal

mubank jkt 1

seatplan akhir

mubank jkt 2

alhasil ngamuk lah yang udah pada beli tiket dr awal, baca-baca ditwitter and fanspagenya ATE, kekecewaan paling terbesar dimiliki oleh pembeli tiket festival pada seatplan awal, yang tadinya berdiri jadi duduk meski pembeli dari kelas lain jg complaint tp ga segahar pemegang tiket kelas festival.

saya jg awalnya berpikir “cari mati aja ini promotor main ganti-ganti seatplan” tapi setelah liat perubahan seatplannya entah kenapa saya setuju dengan perubahan itu, selain perubahan seatplan adalah permintaan KBS (mereka bilang agar pengambilan gambar lebih mudah dan dekat), betul banget kalo antara stage ke penonton jaraknya lebih dekat dibanding seatplan awal, karna dari pengalaman saya nonton SMtown jakarta yang konsep seatplannya sama dengan seatplan Mubank Jakarta yang awal (waktu nonton saya di tribun 2, kalo dari gambar diatas saya duduk dikelas silver) asli ya itu jauhnya pake banget, sampe-sampe saya mesti nonton pake teropong ckckck (っ-●益●)っ *mesti gitu tetep seneng and euforianya cetar banget^^
belum kelar masalah perubahan seatplan malah muncul masalah baru, bertambahnya seatplan baru yaitu festival class yg disponsori salah satu provider seluler + kedutaan korea-indonesia untuk sponsor chingu aka friendly class. makin tambah rame yang maki – maki promotor.
saya pikir konser bakal dibatalin tapi nyatanya 3 hari sebelum konser, kuiz tiket mubank malah makin banyak. saya coba – coba keberuntungan ikutan kuiz di beberapa sponsor, beberapa kali ikut ga menang – menang, udah pasrah aja, ya mungkin belum rejeki (“`▽´)  ehh.. tau-tau pas hari H ( 09 maret 2013) malah menang, dapet 2 tiket pula (friendly tiket), akhirnya dateng with my sister yang kebetulan satu fandom dengan saya \(^O^)/. berangkat dari rumah jam 14.00 sampai GBK jam 17.00 ambil tiket, beli pernak pernik konser and duduk2 ngisi perut dipinggir – pinggir orang yang lagi antri. kita udah ga semangat ikut antri karna telat banget datengnya and antrian jg udah sepanjang itu (antrian sudah sampai belakang pintu gerbang GBK) sedangkan tiket cuma friendly class, saya pikir gapapalah dapet nonton di belakang jg daripada mesti desek-desekan and pegel berdiri toh tiket gratisan ini, paling ga bs nonton perform live suju lagi^^

yang bikin gondok saya pikir yang antri sampai belakang pintu gerbang GBK itu yang mau masuk ke venue ternyata itu antri untuk nuker tiket ckckckck, yang sudah punya tiket sudah bisa masuk venue dari jam 17.00 and kita baru ngeh itu setelah nganter my sister sholat maghrib sekitar jam 18.30, langsung deh lari-larian ke venue. pemeriksaan tiket dipintu gerbang lancar, nah pas mau masuk arena venue ga ada petunjuk sama sekali lewat pintu mana friendly tiket bisa masuk sedangkan hari sudah gelap, kita tanya – tanya petugas donk dimana pintu masuk friendly c, mulai dari pintu pertama sampai pintu ketiga kita dioper2 (yang saya baru tau setelah nonton ternyata dioper2 karna pintu venue yg dijaga sudah penuh) but akhirnya kita ditunjukin petugas kalau kita mesti masuk dipintu yang dia jaga, kita pikir sih pintu masuk yang dia jaga pintu masuk buat friendly c jd ya kita ikut aja apa kata dia.

pas masuk venue, udah rameeee… banget penontonnya, kita langsung ambil posisi, setelah ok dengan posisi dan duduk, baru ngeh kalo kelas yang kita dudukin ini kelas festival B bukan friendly C karna deket banget ke stage. tinggal pake kacamata baca aja udah keliatan deh tuh bebeb kyuhyun kinclong banget *abaikan (“`▽´) jd ini benar-benar bukan kesalahan saya (seperti orang-orang friendly class yang diceritakan dibawah) karna kalaupun saya harus balik lagi supaya bisa duduk di friendly c pun ga bisa, karna udah penuh banget sampe ke tangga-tangga, jangankan lewat, nyempil aja susah banget. jadi ya itu sih udah rejeki saya (“`▽´)

nunggu acara dimulai, pihak KBS puter mv – mv boyband yang akan tampil sambil sesekali para fans neriakin fanchart idola – idolanya. nah pas acara dimulai, kaget banget karna penonton yang dibelakang pada pindah kedepan, tempat yang saya dudukin tadipun penuh dengan sesak dan berdiri.! mana yang dateng ketempat saya cwo-cwo segede ade ray lagi (?!) pas acara dimulai malah ga keliatan karna kehalang ama cwo-cwo rese tadi (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) alhasil setengah acara nonton sambil jinjit – jinjit (?), setelah ngeluh sekian kali ke kakak karna cwo – cwo rese tadi, lalu kakak mengajak saya agak ke belakang, dan AKHIRNYA menemukan tempat yang pas dan nyaman banget untuk nonton (masih di festival B juga and samping kiri ada fanbase dari taiwan yg lagi asyik ngerekam) and finally i can watch Music Bank jakarta dengan nyaman sampai akhir \(^O^)/

ini kesan dan pengalamanku, bagaimana dengan kesan dan pengalaman yang lain?? ini dia beberapa kesan dan pengalaman dari orang-orang yang nonton mubank jakarta. Di ambil dari [Merely a Diary] Insiden Music Bank Jakarta. Credit : https://www.facebook.com/notes/stefani-febrina/merely-a-diary-insiden-music-bank-jakarta/10151482414241069

Ikut miris (sekaligus EMOSI) pas baca beberapa komplain penonton Mubank Jakarta…

에드윈 주 (Edwin Joo):Mau dijelasin gimanapun ama @AsiaTopent kayaknya ga bakal ngerubah pandangan deh, itu semua kelas rugi, kecuali friendly class.

Friendly bisa ke GOLD,Festival standing, seating, bahkan diamond pake lompat!! Sekuritnya jebol abis!! Pdhl diluar stadium banyak banget!!

Tuh sekuriti di mubank dibayar cuma buat cegat org buat periksa tiket, lempar penonton yg punya tiket tp ga boleh masuk, bikin nangis org.

Gw keluar dr ruang pressconf krn tau diluar bakal chaos banget, gw kasi staff gw msk gantiin gw, krn mau ke festival A, standing atau duduk.

Dan feeling gw bener, diluar gw dilempar dr standing ke seating, pdhl saya ada tiket, itu seating penuhnya maha gila! Gw balik ke standing,

Gw balik dgn para fangirls, yup, mrk berantem ama sekuriti sampe teriak2 dipintu kuning, saya diam, bingung, dan kecewa mampus!

Pertama kalinya kekonser, punya tiket tp ga bisa masuk dikelasnya.. Ironis sekali.

Gw akhirnya mikir, apa gw ga usa nonton yah? Akhirnya muncul ide ke silver ajah, dan bener, gw ketemu temen media, dan kita masuk…

Disilverpun gw duduk dipaling belakanggggh, bener2 dibelakang abis… Ketika gw harusnya didepan bisa lambai2 sama infinite dan sistar!

Konser sebagus mubank dinodai promoter kampret! I just want to enjoy the show, that’s it.

Not that, diluar banyak banget korban kebegoan si promoter yg ga becus ngatur chingu tiket! Ibu2 sama anaknya dah beli diamond, tp gagal msk

Alasannya simple: tidak ada tempat!!! You should make numbered seats on diamond damn it!! Dan ga ada petugas usher gituhhhhh omg!!!

Gw ga masalahin tiket 855rb gw, tp gw miris dan ngeri liat org diluar stadium teriak2 nangis2 krn hak mrk buat masuk dirampas tnp ada solusi

Jd yg pada bilang: ah si mimin lebay banget, ga kacau dibilang kacau.. Yah put yourself in my shoes (walau kebesaran)..

Yg parah adalah teman2 media, mrk punya hak ngeliput, mrk media yg bantu promosikan mubank, media relationnya aja HAMPIR GA BOLEH MASUK!!

Itu Awas Tepu Elo sepertinya uda minus abis dimata media dan fans, mrk agak susah klo bawa konser lagi, krn kmrn itu kacaunya keterlaluan.

Oya, banyak banget org yg ga punya tiket bisa masuk, krn kenapa??? Mrk terakhir2 ga ngecek tiket!!! OMG!!!!

http://edwinjoo.tumblr.com/post/45082130841/concert-review-music-bank-is-good-but-promoter-is-so#_=_:

 

About 2 days ago, on 9th March 2013, K-pop lovers in Jakarta are so hype  that they are breathing the same air with their idols.

But about a day before the concert, it seems that something is not right. The promoter is not announcing anything, usually the promoter will announce concert rules, area map (the venue is huge, so you need an area map), instructions on which gate they should enter, and so on.

ATE failed to do so. After waiting for so long, only 3 tweets appears in the morning of 9th March 2013:

1. announcing when the concert starts and gate open.

2. saying that it is hot, by fans are excited to enter the venue (Note: they are not excited, but they are angry)

3. repeat no. 1

So KU took the initiative to help to announce some of the basic concert standards we have ever been to, with the help of their ticket box, DMARKET. People are questioning: So who is the promoter? KU or ATE?

It is so chaotic on the venue I believe, i went there for a quick survey, and yes, the venue is filled with a lot of fans waiting for the gate to be open.

and here is some of the BAD thing that the promoter did to the fans:

1. NO BIG SIGNS LIKE WE FOUND IN SMTOWN. The one where they told the fans that this gate is for which class. Only A4 sized paper place on the steel. OMG! How can people know it!

2. Security people eat salary and not working at al. Why? How the fuck that Friendly class ticket holder enter FESTIVAL, GOLD or DIAMOND! and HOW GOLD CLASS ENTERS DIAMOND!! I saw a lot of DIAMOND ticket hold so angry that they can’t seat on their class, and literarily forced to seat on the BRONZE or SILVER class. Promoter didn’t appear at all. It was all the security people.

3. I was forced to run up and down, back and forth to fight for my festival class. The security didn’t allowed me to enter the class that i’ve the ticket! What rubbish they are doing? SITTING AND EATING! FUCK THEM!

4. Failure in screen and poor stage construction, may be this also mistakes made by Music Bank, but they are here expecting things to be done by the promoter. Stage are constructed poorly, especially the one with the hydraulic push effect, intended the artists to raise up above from bottom of the stage, but yeah, it just fall down like that, only one woman repairing the stage, where are the man?

And this is the GOOD thing on MUSIC BANK:

1. Overall i enjoyed myself on Silver class, in the TOP OF SILVER CLASS (I should be down there in the festival waving Hyorin sending love shot,😦 bad promoter!)

2. Teen Top repeats Miss Right! Yay!! I’m doing TEEN TOP SHAKE TWICE!

3. INFINITE IS GOOD!

4. TEEN TOP – S4 Collaboration is Good!

5. Hyorin + Eru collaboration is nostalgic.

6. FINALLY, they remove the steel barricade, so we can exit easily, this only the good thing the promoter did.😛

7. The concerts last for 3 hours, includes delays and so on.

Lessons: CONCERT GOERS ARE NOT DOLLS YOU CAN PLAY AROUND! SO PLEASE DON’T MAKE US GO INSANE!

http://youwouldnotbepleased.tumblr.com/:

Music Bank in Jakarta; a Disappointment

This is a mere rant. Bukan pencemaran nama baik (kalaupun ada). These are of my own thoughts, it does not speak on behalf of any instance/institute I am in.

So here’s the story. Saya beli tiket pre-booking festival Music Bank in Jakarta di situs resmi untuk penjualan tiket, karena itu saya dikenakan diskon sebesar 5%. Of course, I was thrilled. But what I did not know then, was how much I will regret it.

Karena saya membeli tiket online, saya diharuskan untuk menukarkan tiket tsb di outlet-outlet tertentu. Saya berhalangan menukarkan tiket saya karena saya disibukkan oleh UTS yang sebentar lagi akan datang. Saya pun berencana untuk menukarkan tiket di hari H.

Saya sampai di GBK pada jam 7, karena ada hal-hal yang perlu saya selesaikan di Depok. Ketika saya mau menukarkan tiket, booth untuk menukar tiket dipenuhi dengan orang-orang yang demo agar harga tiket diturunkan, sampai saya tidak bisa maju. Ketika saya bertanya kepada staff ybs, ternyata staff yang menangani tiket untuk pre-booking sudah tidak ada di tempat. Saya diharuskan untuk pergi ke tempat lain. Dari situ saya dilempar-lempar dari satu tempat ke tempat lain, seperti bola pingpong.

Saya pun protes kepada staff yang ada di gerbang masuk festival duduk A tentang betapa tidak profesionalnya mereka. Mungkin karena ia tidak tahan mendengarkan ocehan saya, akhirnya ia membiarkan saya masuk.

Ketika saya sudah di dalam venue, saya melihat banyak sekali orang-orang yang duduk di tangga, BUKAN di tempat duduk. Ternyata tempat duduknya sudah penuh semua. Saya pun diinstruksikan untuk duduk di tangga. Saya ditempatkan di tangga paling atas, dengan akses langsung untuk jalan keluar.

Disini saya tidak bisa berpikir jelas kenapa hal ini bisa terjadi. Saya membeli tiket pre-booking. Tentu jika memang kelas festival sold out, masih akan ada bangku kosong. Ingat kejadian dimana promotor mengubah layout beberapa hari yang lalu? Mereka menambahkan tiket murah yang posisinya setara dengan kelas festival. Saya pun berpikir, apa ini penyebabnya? Apa mereka menjual tiket melebihi kapasitas venue?

Ketika acaranya dimulai, otomatis penonton berdiri, dan saya ikut berdiri. Orang-orang yang masuk pun makin banyak dan aksi dorong-mendorong makin menjadi-jadi. Awalnya saya tidak masalah, karena bagaimanapun juga saya menonton bersama orang-orang Indonesia, yang kebanyakan remaja. Toh, saya juga membeli tiket festival, yang seharusnya memang berdiri.

Belum ada 30 menit, sudah ada technical difficulties. Masih mending kalau ini trivial, tapi semua screen mati total ketika Teen Top sedang menyanyi, yang dengan profesional melanjutkan menyanyi. Black-out screen ini berlangsung cukup lama. Ketika screen kembali menyala, Teen Top kembali menyanyikan lagu yang sama. Saya benar-benar kagum dengan profesionalisme mereka. Saya pun merasa kasihan, karena bukan penonton saja yang jadi korban, tapi performersnya juga.

Makin lama, aksi dorong-mendorong makin berbahaya. Banyak orang-orang yang baru datang yang memaksa untuk maju ke depan. Orang di sebelah saya hampir jatuh. Harap diingat, ini DI TANGGA. Bukan tanah rata.

Ketika Sistar menyanyikan lagu mereka, aksi dorong-mendorong pun makin ganas. Kali ini, saya yang hampir jatuh. Mungkin kalau ini di tanah rata, saya nggak masalah. Tapi ini di tangga. Kalau saya jatuh, saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi. Akhirnya setelah Sistar 19 selesai menampilkan lagunya, saya langsung keluar saat itu juga.

Ketika berjalan keluar saya pun bertanya dengan staff yang waktu itu ada di situ. Saya bertanya, kenapa sampai banyak orang yang duduk di tangga, dimana bahkan tangganya tidak cukup memuat orang sebanyak itu. Lalu apa jawabannya? Ia bilang ini dikarenakan banyak orang yang pindah tempat duduk, bahkan kelas diamond pun pindah ke festival. Lalu saya bertanya, “terus dibolehin gitu aja mas?”

Dengan tenangnya ia menjawab, iya.

Saya nggak habis pikir betapa tidak masuk akalnya jawaban ini. Memangnya ada, orang yang memiliki tiket diamond yang mau untuk di downgrade ke festival? Kalau pun ada, mengapa dibiarkan begitu saja?

Tentu saya merasa dirugikan. Saya membayar 800 ribu+ untuk melihat banyak performers tapi saya hanya dapat melihat dua. Bahkan saya tidak dapat melihat grup kesukaan saya. Saya tahu dengan melihat keadaan, pasti ada kesalahan-kesalahan yang akan muncul, tapi ini benar-benar keterlaluan. Saya hanya ada di konser itu untuk satu setengah jam, God know what else happened after that.

Disini saya harap untuk para promotor yang berencana untuk mendatangkan artis-artis luar negeri ke sini, tolong dimatangkan baik-baik. Jangan medium, jangan well-done, tapi harus gosong. Jangan setengah-setengah dan akhirnya malah merugikan penonton, bahkan artisnya sendiri. Tolong pikirkan bahwa anda bukan saja membawa nama anda sendiri, tapi juga nama Indonesia.

https://twitter.com/onyuxccy

@jeanjip:

Antrinya lbh parah dr SM, sama sekali ga keatur..

Festival aja sampe ada yg panjet pager ke diamond, uda gt pas pagi area dlm gbknya msi dipake buat jogging.. Boro2 sama sekali ga ada, yg ngelarang ya cuma kita2 aja nyorakin yg panjet pager itu.. uda disorakin jg ttp aja ga mempan.. Parah pisanlah, dgr2 diamond bnyak yg ga dpt tmpat duduk..

Promotornya sama sekali ga ada persiapan..

@ashya1789:

byk yg ngasih duit ke sekuritinya buat bs msk festival,yg gold sampe konser slesai mlh msh byk yg diluar ga bs msk

@ma_ier:

Pre-book ribet, pmbayaran ribet, H-7 seat plan dirubah, banyak diskon dan tiket gratis dgn penawaran yg merugikan prebookers

Sampai hari H, @AsiaTopent blm jg memberikan rules. Banyak penonton kebingungan hrus antri dari mana krna tdk ada pmberitahuan yg jelas.

Penonton mondar-mandir sambil emosi ketika banyak informasi simpang siur mengenai antrian pintu masuk. Kpanasan dan khujanan

Pihak promotor tdk ada yg muncul, yg ada cuma media partner. Tdk ada tenaga medis. Security sangat sedikit, dan tdk tau apa2

Penonton tambah dibuat emosi o/ pihak @TRANSTV_CORP yg menyuruh kami mundur dri antrian utk kebutuhan syuting mereka.

 Kami yg sdh berdiri paling depan jelas menolak utk mundur. Tapi ketika syuting selesai, ada kru dri @TRANSTV_CORP yg teriak2.

Teriakan yg terdengar sngt jls adalah: “ehh anj*ng lo semua…” Langsung aja penonton diantrian depan nyorakin si KARYAWATI @TRANSTV_CORP

 Karna udah makin emosi & sistim pngamanan yg minim, pnonton menyerbu masuk dipintu prtama, klo ada yg pnya tiket palsu kayanya bisa masuk

Buktinya, tiket adik saya tidak dirobek dan tdk diperiksa keasliannya.

Security yg dipekerjakan sepertinya tidak dibriefing mengenai konten. Tidak tau apa2, alias buta informasi.

Didalam GBK lebih ricuh lagi. Penonton Festival yg dpt seating, lompat pagar menuju festival standing dan kelas diamond.

 Yg lebih ga tau malu lagi, penonton friendly yg cuma beli tiket 200ribu menjelang hari H, ikut lompat pagar menuju festifal seating!!

Orng2 KBS pun cma bisa trbengong2 mlihat kricuhan itu. Security ngpain?? Ya sebagian cma ngeliatin doang, sebagian bantuin lompat pagar.

Banyak penonton pingsan, dan saya tetap tidak melihat tenaga medis. Sampe ada yg minta obat ke kru, dan dijawab “emang saya apotek?”

Mubank dimulai dan ketidakprofesionalan @AsiaTopent beserta kru nya semakin terlihat.

Wktu Beast perform, ada efek api yg keluar dri stage. Parahny ada plastik pnutup mesin yg trkena percikan api. Dan terbakar.  

Ada lgi kcelakaan efek asap, tpi lupa wktu perform siapa. Asap itu tdk brhnti, trs aja kluar dr stage. Ada 2 titik yg rusak.

Cukup lama teknisi brusaha memperbaiki, entah apa yg diketok2 dibawah stage akhirnya meledak keras dan mngeluarkan biang es.  

Kecelakaan2 trsebut mnurut sya ckp fatal utk acara sbesar ini. Dan 1 lg, saya dilarang loncat2 o/ security krna takut roboh.

Posisiny adlh kmi di area festival standing, masa ga blh loncat2??? @AsiaTopent denger2 itu memang cma dialasi kayu biasa. Membahayakan!

Diluar kejadian2 itu, kami sngt trhibur krna artis2nya ramaaaah sekaliiiii. Dan ganteng2. HahhaaKebakaran, ledakan biang es, LED yg bbrp kali mati. Ahhh @AsiaTopent hrus berterima kasih sekali ke artis2 yg super ramah ini.

@all_aboutkorean: #MubankJKT rada kecewa gara2 stage kecil (‾⌣‾”) terus pas di awal ada masalah teknis x_x

@gorjessikha: @AsiaTopEnt kalian pake security macem apa, kok bisa banget mau nonjok perempuan sekaligus ngatain saya “ANAK BANGSAT”

@EunHaeOnly:

 Dear AsiaTopent

Mohon penjelasan mengenai seatplan kepada kami selaku pembeli tiket pre-booking kelas FESTIVAL.

https://pbs.twimg.com/media/A-iF3qUCQAAs_b6.jpg

Ini adalah seatplan yang ditunjukkan kepada kami sejak awal pembukaan penjualan online tiket pada bulan Desember 2012. Oleh karena itu, kami, fans Super Junior, Shinee, Infinite, Beast, Sistar dan lainnya membeli tiket Festival dengan harapan dapat menyaksikan idola kami dari dekat.

Hari ini, kami mendapatkan informasi via twitter dari Asiatopent bahwa terdapat penambahan kelas dan perubahan seatplan sebagai berikut :

http://ow.ly/i/1BEsw

Untuk itu kami menginginkan penjelasan resmi dari AsiaTopent mengenai perubahan seatplan tersebut.

Sejauh yang kami ketahui mengenai Hukum Perlindungan Konsumen, pihak AsiaTopent telah melakukan pelanggaran terhadap hak kami selalu konsumen sesuai dengan Pasal 8 ayat 1 sec. F, yaitu :

“Pelaku usaha dilarang memproduksi dan/atau memperdagangkan barang dan/atau jasa yang tidak sesuai dengan janji yang dinyatakan dalam label, etiket, keterangan, iklan atau promosi penjualan barang dan/atau jasa tersebut.”

dan juga pada Pasal 12, yaitu :

“Pelaku usaha dilarang menawarkan, mempromosikan atau mengiklankan suatu barang dan/atau jasa dengan harga atau tarif khusus dalam waktu dan jumlah tertentu, jika pelaku usaha tersebut tidak bermaksud untuk melaksanakannya sesuai dengan waktu dan jumlah yang ditawarkan, dipromosikan, atau diiklankan.”

Kami selaku konsumen, memiliki hak sesuai dengan hukum perlindungan konsumen tersebut dan oleh karena itu kami meminta pihak AsiaTopent untuk dapat :

1. Memberikan penjelasan resmi mengenai perubahan dan penambahan seatplan secara tiba-tiba tersebut.

2. Mengembalikan hak kami sebagai pembeli/pemilik tiket FESTIVAL sesuai dengan seatplan awal.

Kami selaku fans sangat menginginkan agar acara Music Bank ini dapat terselenggara dengan sukses dan lancar. Kami mohon agar AsiaTopent dapat memberikan tanggapan.

*Note :

Hukum Perlindungan Konsumen yang disebutkan diatas adalah hukum yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami di sini bukan untuk mencoba mendesak AsiaTopent dengan undang-undang, tapi perlu diketahui bahwa kami bukanlah sekumpulan orang2 yang buta akan hukum dan berdiam diri disaat ketidakadilan terjadi.

@pristiyaya terimakasih @AsiaTopent buat mubanknya. saya kapok dateng ke konser yg dipromotori oleh anda

Thanks God, Tuhan NGGAK izinkan aku nonton Mubank Jakarta (padahal ada Minho T_T), dan sekarang aku ngerti apa alasan di baliknya :’)

Dan untuk Asia Top Ent, karena kayanya semua hal sudah ter-komplain-kan lewat temen, sodara, dan orang-orang laen yg tadi malem dateng, aku cuma mo menambahkan 1 aja: INGET KARMA!🙂

One thought on “Pengalaman at Music Bank Jakarta

  1. Ping-balik: Keranjingan Nonton Konser, Only In Kpop.!! | schatzran's Weblog

Tinggalkan Balasan

