Keranjingan Nonton Konser, Only In Kpop.!!


20160217_073930Sejak kenal sama kpop and ngfans berat sama Super Junior jadi keranjingan nonton konser khususnya konser kpop and udah pasti mesti ada SuJunya. Pengen sih nonton konser artis kpop yg lain meski tidak memprioritaskan karena emang sebenernya saya juga suka beberapa artis or boy/girlband lain walaupun fandom saya hanya di Elf, saya jg cukup interest and respect koq sama hallyu lain, tapi sayang sumber dana terbatas ><.

Apa yah, yang bikin paling seru dari nonton konser kpop itu euforianya sih kalo buat saya, sangat menghibur, suka dapet merchandise gratisan yang lucu-lucu lagi dari fanbase, ketemu sesama fangirl serta tektek bengek lain yang jadi hiburan tersendiri.

Sejak jadi ELF tahun 2012 silam saya bisa dibilang termasuk salah satu Elf yang beruntung, coz sejak tahun itu pula lah saya bisa langsung nonton konser bias tercinta, meski ga setiap mereka konser di tanah air saya ikutan nonton paling ga setahun sekali saya bisa hadir. But dont get me wrong, bukan berarti pencapaian ini karena saya banyak duit ataupun selalu punya duit, trust me bahkan pada saat nonton salah satu dari ke-4 konser yang saya datangi, ada satu titik saya lagi bener-bener ga pegang uang, i mean ga ada jatah lebih buat dibeliin hal-hal seperti itu, bagi saya hiburan nonton konser itu termasuk barang mewah, tapi berkat usaha yang bisa dibilang luar biasa untuk seukuran saya lol dan berkat kemurahan hati sang maha pencipta, saya bisa..err..saya sih menyebutnya sebagai kegiatan merefresingkan diri tahunan karena keberuntungan, kesempatan dan kemampuan saya cuma segitu lol.

Sejauh ini sih konser yang pernah saya datangi baru 4, here they are :

1. SM Town World Tour III in Jakarta

scan tiket konser0001Pertama kali liat konser musik Bias ya disini, di SMTown World Tour III in Jakarta, 22 September 2012 lalu. Sebenarnya banyak cerita dibalik ini, tapi saya agak samar – samar untuk mengingat secara rinci seperti pengalaman saya waktu di Mubank Jakarta tempo hari, maklum aja karna konser ini sudah lebih dari empat tahun yang lalu.

Waktu baca di TL twiter bakal ada konser SMTown di jakarta udah langsung menetapkan hati bakal nonton karena saya masih nyesel banget..banget.. waktu SS4INA lalu ga jadi pergi (asli deh masih gondok sampe sekarang).

Sempet terancam gagal nonton juga sih sebenernya coz saya beli tiket itu di hari terakhir penjualan tiket secara offline di Mangga Dua, pas saya sampai disana antrian udah puanjaaaanggg buanggeeet kayak ngantri beras raskin, dan yang paling ngenes antrian pembelian tiket sudah ditutup (saat itu saya masih fans kuper yang ga tau kalo pas hari H juga masih ada yang bakal jual tiket — eh tapi pas Smtown Jkt ini emang ga ada penjualan tiket resmi sih pas hari H, udah laku keras soalnya — and naive yang cuma mau beli tiket dari promotor/agen resmi langsung, maklum aja, saya fans yang baru ngalamin kegiatan semacam ini. Saya ga gitu suka beli secara online, ribet, buat saya jual-beli itu dimana saya kasih uang disitu juga saya dapet tiket langsung *iya tau primitif haha*), berkat tekad dan ikhtiar yang kuat alhamdulilah ada Elf sekaligus Shawol yang kakaknya lagi ngantri di depan untuk beli 3 tiket (satu pengantri dibatasi cuma bisa beli tiket max 4), nitiplah sama dia.

Rada nyesel juga sih beli tiket tribun 1 apa 2B gitu yang harganya 800/850 ribu, tiketnya udah burem sih jadi udah ga kebaca print-nya. Nyesel ga beli festival, ya kali bisa jadi lucky fans *lol mimpi*, saya pikir pegel kalo harus nonton sambil berdiri 4jam, belum pas antri and the most important thing saya fans semampai jadi agak paranoid nontonnya bakal ga nyaman tapi ternyata nonton di tribun lumayan jauh dari panggung, segitu masih mending saya nonton di tribun bawah, ga kebayang yang nonton di tribun atas apa yang ditonton coba.

Terlepas dari antri di pagi buta, panas-panasan, kedorong-dorong, lightstick patah dan tektek bengek lainnya. Ovel all sih saya sangat suka and terhibur banget nonton konser pertama ini. Euforianya udah ga usah diragukan lagi, mulai dari fanchant indonesia, semua fandom, semua artis di teriakin udah macem lagi nonton bola, iklan sponsor disorakin, sampe “yoona mana yoona” yang tiada henti di teriakin sama penonton dibelakang saya sebelum SNSD manggung (seriously itu laki rempong banget padahal cakep loh, tapi ya gitu deh haha). Dari ke-4 konser yang saya datengin konser ini menduduki peringat pertama yang euforianya gila-gilaan, mungkin karena ini adalah konser terbesar pertama di indonesia jadi antusiasnya masih luar biasa. Perform ok banget, artis dari papan atas semua, bebeb kinclong banget *eh*, para fans dari sesama maupun beda fandom juga pada baik and kompak. Puas lah pokoknya.

 

2. Music Bank in Jakarta

scan tiket konser0002Mubank Jakarta adalah konser kedua yg saya datengin tanggal 09 Maret 2013 yang lalu, disini saya ga akan cerita banyak tentang konser ini karna saya sudah pernah bahas sebelumnya di sini.

saya cuma ga nyangka aja ternyata boyband and girlband yg tampil di konser ini dari papan atas semua, dulu sih ga gitu notice sama beberapa boyband yg tampil disini, kan niatnya nonton Mubank ini karna ada SuJunya. 2pm and Shinee sih tau, tapi Teentop, Infinite, Sistar dll belum gitu ngeh. Puasnya juga double, selain nontonnya deket, tiketnya juga gratisan, dapet 2 pula. Daebaklah.!

 

3. Mahakarya 25th RCTI

scan tiket konser0003

Ini adalah konser ketiga dimana saya bisa nonton SuJu tepatnya SuJu M. Saya juga ga akan cerita soal konser Mahakarya 25th RCTI ini karena sebelumnya saya sudah pernah bahas di disini

 

 

 

4. Super Show 6 Indonesia

scan tiket ss60001

And the latest Konser bias yang pernah saya datangi adalah SS6INA, finally bisa nonton konser solo-nya SuJu. Konser ini sih bener-bener penuh persiapan dari jauh-jauh hari, sengaja nabung khusus untuk SS6INA dari setahun sebelum konsernya digelar, beli pernak-pernik konser macem baju and lightstick. Tapi pas harga tiket keluar, wow.. lumayan mengejutkan, diatas ekspektasi banget (padahal member yang absen banyak), saya pikir harga tiket paling 2,5 buat vvip, 2juta buat pink and saya udah niat banget beli diantara dua itu, tergantung dari posisi strategis. Hari H mendadak ngerasa sayang banget uang hasil nyimpen setahun abis cuma satu hari wkwkwk plinplan, ditambah lagi komporan temen-temen yang hari itu bareng ke ICE bilang jangan dulu beli tiket, kemahalan, kesolidaritasan karena uang mereka ga cukup plus nyoba rencana nyari tiket murah di calo pas konser mulai.

Setelah konser dimulai, kita beneran nyari calo yang jual tiket, nawar-nawar harga, karena kita beli 5 jadi minta harga diskon tapi ga dikasih, setengah jam konser sudah berlangsung harga tiket masih tetep mahal baik yang resmi maupun yang calo. Lalu ada yang nawarin masuk lewat pintu belakang dengan harga 500ribu/orang, gimana ga tergiur coba, meski mungkin bisa aja masuknya ke section yellow tapi tetep murah kan, dibawah standar banget. Akhirnya nunggu (katanya masuknya mesti perdua orang), sambil masih nyari calo yang jual tiket murah juga. Setelah satu jam konser berlangsung masih belum masuk (udah ada sih yang masuk dua orang tapi bukan dari grup kita), antrian orang yang nunggu minta dimasukin juga banyak, sampe akhirnya tiket resmi di discount 50% buat section pink, yaudah ga pake basa basi i say sorry to my friends coz pengen masuk duluan lewat jalur resmi, thankfully they’re understand then i grab my ticket and join the concert.

Lumayan sih meski cuma kebagian 2,5 jam dari total 3,5 jam konser dengan harga tiket setengah dari harga normal plus dapet posisi yang strategis banget, udah deket leluasa pula.

Selesai konser temen-temen yang dijanjiin masuk lewat belakang ternyata ga bisa masuk, entahlah ada masalah apa ketahuan tapi mereka tetep nungguin saya sampe keluar dan pulang bareng (Oh ya temen-temen yang ga bisa masuk malah punya kesempatan liat leeteuk di pintu masuk belakang katanya and they’re really happy, sedikit tertobati yah).

 

Konser SuJu terakhir, sub grup KRY tanggal 02 januari 2016 kemarin ga nonton. Padahal tahun lalu ngebet pengen nonton KRY tapi pas ada malah ogah-ogahan, mungkin saya udah dalam masa ke tahap berkurang antusiasme-nya, bergeser passion-nya but dont get me wrong again saya masih suka SuJu, masih Elf, masih terhibur oleh mereka and masih pengen dateng ke konser mereka suatu hari kalo ada kesempatan lagi. Hanya saja mungkin karena udah lumayan banyak juga pengalaman nonton konser mereka jadi sudah ga se-menggebu2 dulu, sudah ga penasaran.

Untuk para fangirl yang belum pernah ke konser biasnya, apapun fandomnya, semoga suatu saat nanti bisa datang. Buat saya sih worthed, pengalaman banget, karena itu saya posting disini biar jadi salah satu catatan masa lalu saya yang menyenangkan. Ga tiap orang or tiap hari punya pengalaman kayak gini kan😀

Tinggalkan Balasan

