Fav DraMione FF Link

11189984_811506535598653_2088417150_nMungkin masih ada sebagian orang yang ga tau Dramione itu apa, karna saya pun setahun yg lalu mungkin seperti itu. Well, yg belum tau, DraMione itu pairing dari salah dua karakter fandom Harry Potter (yg ini pasti udah pada hatam) punyanya JK Rowling, pairing fenomenal ‘versi gw’ yg mana baru kali ini ngeshipperin protagonis + antagonis, yuhuuu.. they are Draco Malfoy dan Hermione Granger. Sebelum2nya saya selalu ngeshipperin protagonis atau Lead Male/Female dengan sesamanya (ex : Arjoe at itazurana kiss) atau paling ga LM/F sama Second LM/F nya lah banteran (ex : Sena+Shiwo at my lovely girl) atau sesama Second Lead (ex : Soeul at BBF) yg notabene biasanya protagonis juga.

dramione kissNama Dramione memang baru disadari akhir-akhir ini tp untuk menyadari ke-match-an seorang Draco dan Hermione itu sebenarnya udah lama banget saya sadari. sejak nonton film Harry Potter yg pertama tahun 2003/2004 silam, saya emang udah notice sama chemistry mereka berdua, meski mereka musuh bebuyutan saya sangat percaya bahwa mungkin nanti they will end up together or paling ga they will cute if they can be together (diperkuat setelah menyaksikan film kedua dan ketiganya). hanya waktu itu saya belum concern sama ke-entertaiment-an dan ke-internet-an. saya bahkan ga tau siapa nama asli aktor-aktrisnya yang ternyata “suka-sukaan” di real lifenya and udah pasti itu jadi salah satu faktor kuatnya chemistry mereka.

Feltson-tom-felton-and-emma-watson-30468697-500-328FanFiction sendiri juga ga asing buat saya, semenjak jadi Elf 4 tahun yang lalu tentu ga akan luput dari bacaan tentang FF, hanya saja dulu-dulu saya merasa tidak begitu tertarik dengan per-FF-an ini, saya bahkan pernah meng-underestimate-kan author FF, saya hanya berpikir mereka mendompleng artis/karya orang lain, ga bisa membuat tokoh karakter sendiri, karna waktu itu saya belum tau esensinya sebuah FF, atau mungkin saya memang belum ditakdirkan berteman baik dengan FF dengan dalih disuguhkan cerita FF yg bertema pasaran, karakter yang kurang kuat atau gaya bahasa yang ga sesuai selera. apapun itu mungkin pribahasa “kemakan omongan sendiri” cocok buat saya.

superthumbBerawal dari ke-gumoh-an dan kejenuhan akan drakor yg saat ini eksekusinya jarang ada yg bagus meski sudah disuguhkan aktor-aktris favorite, tetiba kangen berat ama film2 fantasi western macem The Lord Of The Ring (ini dr dulu fav gw banget), mencoba menonton Twilight (kurang tertarik tp pas ditonton sampe seri terakhir suka sama jacob-renesmee) dan melanjutkan series Harry Potter (saya baru nonton sampe seri-5 waktu itu) yang berakhir dengan kecewa berat sama endingnya (epilog), sampe akhirnya ga sengaja nemu FF Dua Sisi di forum favorite langganan saya which is i always believe that members in that forum have exellent talent termasuk Mba Apoo ini, bukan cuma di bidang perFFan aja, tapi juga dibidang yang lainnya.

tumblr_ln0y3nCQkh1qe1u2co1_500Terus terang saya biasanya lebih nyari FF Dramione yg happy ending. Well, sekarang gini deh Dramione itu baik di buku, film ataupun di real life (feltson) udah ngenes, faktanya kita ga akan nemu mereka bersatu ataupun happy ending dan itu ga bs di ganggu gugat. Jadi..?? itulah esensinya FF, bisa jadi ajang “kekreatifan” para shipper untuk membuat alternative ending, cuma di FF mereka bisa dipersatukan dan dibuat ending sesuai selera kita. alasan yang naif memang but believe me karna itulah salah satu daya tarik FF dari sekian banyak daya tarik lainnya tentu saja. meski gitu saya juga pernah sih baca-baca yg sad ending walaupun cuma sedikit.

c953a8044dee9d3e60ae045f2fdd9d2fSayangnya FF Dramione berbahasa Indonesia masih terbilang sedikit, dan yang lebih ngenes lagi, rata-rata multichapter-nya jarang ada yang sampe End, mostly gantung bahkan discountinue, sampai2 pernah kepikiran untuk mentranslate FF Dramione berbahasa inggris fav saya, but no, i dont have much time for this, mungkin ini juga salah satu alasan para author banyak yang ga lanjutin FF mereka.

Meski FF Dramione yang saya baca masih terbilang sedikit tp ga salah donk kalo berbagi rekomendasi, here you go :

FF Bahasa Indonesia :

MultiChapter :

1. Dua Sisi by Apoo : udah ga bisa ngomong apa2 soal FF yang udah pasti berkesan buat saya, FF pertama yg memperkenalkan saya dengan Dramione sekaligus merubah takdir saya dengan FF. Satu kata untuk FF ini PERFECT. lanjutannya ada Prolog dan Jade Si Jade ini anaknya Dramione, seru banget ni anak, Draco versi cewek, cunning.

2. semua FF karya Diloxy jadi Fav saya, ada : Twins Baby, Apples, Rasi Bintang, When Boys Meet Girls dan masih banyak lagi. tapi saya paling suka sama Apple, keren ><bbbbb trus yang When Boys Meet Girls juga lucu.

3. FF karya AchernarEve ini seru-seru, ga kalah bagus karyanya sama yang urutan pertama dan kedua diatas, ada The Notebook, Deportation trus ada pairing Scorpius ama Lily Luna Juga, Pairing Fav saya di Harpot selain DraMione, and sayang banget FF yang you are my home di hapus, ga tau kenapa.

4. Unfaithful by Arzhetty : saya suka FF ini karna plotnya runut and tak terduga, walaupun pas 2 chapter terakhir agak terkesan terburu-buru, tapi so far bagus banget.

5. The Wounds Have No Sound by Ciel Pockyhive : tulisannya rapih and hampir ga ada typo, ceritanya juga oke meskipun masih dalam tahap perkembangan, karna ini masih on going, trus yg paling suka dari FF ini karna POV nya dari Draco, yang jarang banget di pake sama kebanyakan author. tapi sayang nih updatenya lama.

6. Faith by dragonjun : saya sangat menghargai FF ini karna ini FF Dramione berbahasa indonesia pertama yang melibatkan next generation sampe tamat, udah gitu Scorpius-Lily lagi Pairingnya.

7. Penantian dan Pedih by ambudaff : melow parah, sayang yang penantian ga dilanjut, masih ngambang ceritanya padahal bagus banget.

8. Ikatan Darah by Diamond-Crest dan A Different Malfoy by SelfQuill : yang ini next generation tapi sayang dua2nya udah ga update bertahun2, lagi2 ngambang😀

9. Don’t Hold Back by schatzran : kalo yang ini mah promosi, karena saya yang bikin lol. my first Dramione fanfiction i made.

One Shot :

  1. Mereka Bilang Kita Gila by Muscat-Dunghill : Oneshot dan kocak parah dan ini kayaknya FF Dramione berbahasa indonesia pertama deh.
  2. Aku Tak Pernah by laffmyworld : Oneshot atau side story dari hatred, lucu banget, humornya santai tapi fresh.
  3. Change by Reddishblood : sebenernya sih Draconya OOC disini, tapi ff nya masih ok koq.
  4. Happy Dramione Day! by Crookyflips : Hogwarts versi modern, gaya bangetlah pokoknya siswa-siswi Hogwart pada melek sosmed😀

Terjemahan :

1. Aurelian (Terjemahan) by dragonjun

2. Why We Fight (Bahasa Indonesia) by Ciel Pockyhive

3. Simply Irresistible by Re Srsn

4. Pagi Itu by Lekha S

5. Vengeance (Translate) by dei-enjel

6. A Ferret In Love (Translate) by dei-enjel

 

FF English :

1. The Beggar-Thief by Gravidy : Gooossssh menurut saya ini master piece. Siriusly udah semingguan saya belum bisa move on dari ff ini. Sampe-sampe saya lupa melanjutkan ff bikinan sendiri coz terlalu overwhelming sama ff ini. Saya udah baca hampir semua ff Gravidy, ada : Chosen’s Trial, Stone Dragons, Dial G for Granger, The Lions of December dll. she is really gifted for being an author. Storytelling-nya jago banget. All her story is great, beautiful, amazing, wonderful. Dramione shipper so lucky had her as author ff for this pairing. Really.

2. Aurelian by BittyBlueEyes : bagus banget serasa baca lanjutan buku Harry Potter (abaikan aja epilognya :D) Aureliannya Cute, penggambarannya natural banget sebagai anak kecil umur 3 tahun, cara dia ngomong, ngeyel, suka ikut-ikutan nimbrung obrolan ortunya walaupun dia ga gitu ngerti apa yg diomongin, tapi juga anak yang manis and nurut. Draconya suami idaman banget and such a perfect father, Hermionenya juga Ibu yang hebat bangetlah, istri idaman. Btw kalo cape baca yg english, udah ada yg nerjemahin ke Indo disini : Aurelian (Terjemahan) by dragonjun

3. Utterly Despicable dan Dawn by camnz : Utterly Despicable temanya ga biasa, suka banget ama endingnya, tak terduga and masih banyak praduga gitu karna saya pikir sih itu open ending tapi bagus banget. yang belum lulus sekolah tidak dianjurkan buat baca karna saya yakin ini ratenya bukan M lagi tapi udah NC. yang pengen baca mending yang scene smut nya di skip aja. yang Dawn juga ga kalah seru, banyak twist-nya. rata-rata FF buatan Camnz ini emang temanya ga biasa, bahkan ada beberapa yang Stockholm Syndrom and Draconya juga disini rata-rata control freak, stalking mad guy lah pokoknya. tapi kalo dari segi cerita ama plot sih seru.

4. Isolation by Bex-chan : Bagus, amat sangat alternative ending buat Dramione tapi warning banget karna banyak scene syuurrr-nya, parahlah pokoknya, lebih parah dari Waternya KissHerDraco.

5. The Fool, the Emperor, and the Hanged Man by ianthe_waiting : serem..serem..serem.. yg ga suka sama yg tema dark jangan baca ini, seriusan serem banget nih ff, selama saya baca ff ini selalu mimpi buruk and jadi paranoid sendiri😀

6. A Muggle-born Magic by Musyc : pada dasarnya saya suka sama tema daddy Draco pokoknya ff Dramione yg Draconya punya anak pasti saya suka tp yg beda di ff ini adalah setting ceritanya yg dibuat pada zaman regency era. FF Musyc yg lain yg saya suka itu ada  Seven for a Secret and Alike In Dignity (yg saya terjemahin)

7. Moments of Sanity by SiriuslyPadfoot’sGal : ff ini tuh kebalikan dari ff apple-nya Mba Diloxy, di ff ini yg sakit jiwa Draco karna dimantrain ama babehnya biar lolos dari death punishment-nya om Voldy, trus Hermione yang ngerawatnya.

8. The Nymph Hunt by AkashaTheKitty : lika-liku Draco untuk menemukan seorang Nymph yg ternyata adalah Hermione. seru deh gimana usaha Draco pengen nemuin si Nymph padahal ada didepan mata, tapi si Nymph aka Hermionenya keukeuh ga mau diketemuin alias dibuka identitas aslinya. kesian Draco-nya sampe depresi😀

9. Bus Stop by Marmalade Fever : simple aja sih konsep ff yang satu ini, yaitu kalo jodoh ga akan kemana.

10. In the Muggle World by MissFleur : sebenernya sih ff ini biasa-biasa aja, cuma karna saya desperate banget pengen baca ff Dramione yg struggle and hijrah ke dunia muggle meski masih tetep punya ilmu sihir. susah nyari konsep seperti yg satu ini, jarang ada yg bikin tema kayak gini.

11. His Beautiful, Haunting Eyes and Her Sweet, Decadent Smile by thecellarfloor : FF ini Dark banget, kalo suka yg fluffy mending jangan baca yg ini, Draco-nya disini nyeremin banget deh tp bagus sih ceritanya, yg sequel-nya malah banyak twist-nya yg ternyata Draco-nya tuh sebenernya baik.

12. Bridges by Jazzy1 : akhirnya nemu nih tentang Draco yg struggle di dunia muggle. ceritanya bagus. ada twist-nya. tp ada beberapa scene yg menurut saya ga perlu ada, i mean, meski scene itu ga ada, plot-nya tetep bagus, malah jd lebih bagus kalo diilangin and ada 3 scene yg menurut saya harus sedikit diubah coz scene itu engga Malfoy banget. saya ga recomment yg sequel-nya, terlalu drama queen, alurnya jg agak lambat and banyak twist-nya, terlalu banyak malah and jadi berasa ga lazim karna twist-nya overdosis. saya baru baca beberapa chapter aja udah give-up, ga lanjut lagi.

 

dramione_by_saiitoumichiyo-d30eljp

Mungkin segitu dulu, dikit banget deh haha. sebenernya masih banyak daftar FF Dramione yang udah saya baca tapi ga semuanya saya favorite kan. kalo baca chapter 1 dan menurut saya konfliknya ga menarik atau gaya bahasa ga enak di baca, pasti ga akan saya lanjut. atau ada jg ff yg saya favorite kan tp ga saya cantumin disini karna temanya rada sensitif atau smut’y kebanyakan haha. selain itu saya agak kurang suka AU (maksudnya non magic) ataupun OOC yang keterlaluan (kecuali kalo ooc nya makesense sebab akibatnya), saya juga ga suka sama tema adoption, maksudnya tiba-tiba Hermione itu ternyata seorang pureblood, hell no. Karena menurut saya justru sisi menariknya dari Dramione itu adalah prejudice/perbedaan status darahnya dan yang membedakan Dramione dari OTP yang lain adalah Wizarding World-nya. kalo kedua elemen itu ga ada berarti bukan Dramione coz Itulah yang membuat mereka jadi couple yang paling menarik sepanjang masa. kalo saya paling suka setting cerita Dramione itu yang masih berhubungan dengan Hogwarts atau dunia sihir. maybe, nanti bakal di update lagi kalo nemu FF yang saya fav kan lagi. (urutan FF dapat berubah sewaktu-waktu and akan update sesekali)

well, akhir-akhir ini lebih suka baca FF Dramione yg English dibanding Indonesia, karna tema sama plot-nya lebih variatif. sebenernya ini lebih tepat dijudulin review Dramione Fanfiction sih dibanding Fav Dramione Fanfiction lol

jadi, gimana dengan kalian? ada yg mau berbagi rekomendasi FF Dramione Favoritenya dengan saya?